Select your Top Menu from wp menus

Bekasi Akan Membuat Sumur Bor Hingga Embun

Bekasi Akan Membuat Sumur Bor Hingga Embun – Beberapa lokasi di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, alami kekeringan. Pemerintah Kabupaten Bekasi merencanakan bangun sumur bor sampai embung buat menanggulangi kekeringan itu.

“Itu jalan keluar waktu panjangnya,” papar Kabag Humas serta Protokol Pemkab Bekasi Edward Sutarman kala dihubungi wartawan, Selasa (9/7/2019).

Win88bet Agen Judi Online 100% Terpercaya Dengan Bonus Melimpah, Cashback 10% Tiap Minggu, Deposit Hanya 50 Ribu

Edward menuturkan pembangunan sumur serta embung diperkirakan pada 2020. Kedua-duanya dibikin untuk menyimpan air hujan buat persediaan kala kekeringan menyerang.menimpa Kabupaten Bekasi.

Edward tidak memaparkan dengan detail tentang jumlahnya sumur serta embung yang akan dibikin. Dia menegaskan pembangunan sumur serta embung diutamakan di wilayah yang kerap dirundung kekeringan.

“Yang pastinya di titik kekeringan, diantaranya (Kecamatan) Cibarusah,” papar Edward.

Sebelum Membaca Lebih Lanjut, Silahkan Hubungi Costumer Service Kami Untuk Info Promo Terbaik Kami di Minggu Ini

“Ini faedahnya kan sungguh-sungguh dirasa oleh orang ditempat. Tiap-tiap tahun ini pastinya area itu mengenai resikonya buat kekeringan. Jalan keluar paling akhir kita coba waduk embung air itu,” susulnya.

Buat jalan keluar waktu pendek, Edward menuturkan Pemkab Bekasi bekerja bersama dengan Tubuh Penanggulangan Tragedi Wilayah (BPBD) buat mendistribusikan air bersih. Pengalokasian air dilaksanakan 3 kali dalam satu pekan.

Dikabarkan awalnya, 5 desa di Kabupaten Bekasi dirundung kekeringan. Ke lima desa itu yakni Desa Ridogalih, Desa Ridomanah, Desa Sirnajati, Desa Cibarusah Kota, serta Desa Nagacita.

Pemkab Bekasi lewat BPBD sudah mendistribusikan 120 ribu liter air bersih ke 5 desa itu. Pemberian air sudah dilaksanakan mulai sejak 21 Juni 2019.

Untuk Bergabung Bersama Kami, Silahkan Langsung Hubungi CS Kami Atau Bisa Juga Dengan Mingisi Form Pendaftaran Dibawah Ini

About The Author

Related posts