Select your Top Menu from wp menus

5 Pelaku Penggelapan Truk dari Jakarta Diamankan di Polsek Sunda Kelapa

5 Pelaku Penggelapan Truk dari Jakarta Diamankan di Polsek Sunda Kelapa – Lima aktor penggelapan satu dump truck bermerek Hino diamankan polisi di Sukabumi, Jawa Barat. Satu salah satunya penadah.

” Aktor itu berinisial YM, RM, M, S, serta AR diamankan di Sukabumi (15/8). Mereka ini menggelapkan satu truk punya PT Sino Persada Indonesia pada Jumat (29/6), ” tutur Kapolsek Sunda Kelapa Kompol Netty Rosdiana Siagian waktu jumpa wartawan di Polsek Sunda Kelapa, Selasa (28/8/2018).

Win88bet Agen Judi Online 100% Terpercaya Dengan Bonus Melimpah, Cashback 10% Tiap Minggu, Deposit Hanya 50 Ribu

Netty menyampaikan otak dibalik momen ini ialah terduga M, yang mengatur skenario dari dibawa kabur sampai ke penadah. Terduga M juga adalah residivis dengan masalah yang sama.

” Si aktor M nih otaknya dia yang mengatur skenario, dia juga mengakui awal mulanya telah 3x lakukan kejahatan ini, ” katanya.

Terduga M awalannya memerintah terduga YM menjadi pengemudi truk bersama kernetnya, RM, lakukan kejahatan. Truk dengan nopol B-9530-FYV itu dibawa dengan muatan pasir sekitar 22, 56 mtr. kubik dari Pelabuhan Sunda Kelapa.

Sebelum Membaca Lebih Lanjut, Silahkan Hubungi Costumer Service Kami Untuk Info Promo Terbaik Kami di Minggu Ini

Karena telah dikerjakan skenario, mereka bertiga lalu lakukan pertemuan untuk jual truk itu.

” Ini telah lama direncanakan, lalu si sopir tersebut kernet membawa kabur truk itu. Pertemuan berjalan di rest ruang tol Karang Tengah, Tangerang. Sesudah ini terduga M ini menghubungi AR serta S, di situlah mulai direncanakan transaksi, ” jelas Netty.

Netty menuturkan, sesudah ada kesepakatan transaksi, sopir serta kernet membawa truk itu ke lokasi Sukabumi. Akan tetapi, di dalam perjalanan, muatan pasir di jual terlebih dulu di tepi jalan.

” Sebelum diserahkan ke penadah, terduga YM jual muatan truk berbentuk pasir di tepi jalan pada orang tidak diketahui daerah Sukabumi, ” tuturnya.

Waktu di terima, sang penadah, AR, lalu menghilangkan beberapa ciri truk itu. Dengan juga memalsukan STNK serta buku kir.

” Lantas si penadah, AR, ganti nopol jadi F-8827-SS dengan tujuan serta arah untuk menghilangkan jejak dan hindari supaya tidak di ketahui oleh pemilik, ” tambah Netty.

Lalu truk itu serta ke lima aktor ditangkap di Polsek Sunda Kelapa bersama tanda bukti, salah satunya buku kir, STNK, serta 5 unit handphone, bersama pakaian yang dipakai aktor. Ke lima aktor dipakai Masalah 372 KUHP untuk penggelapan, sedang Masalah 480 KUHP untuk penadah.

Untuk Bergabung Bersama Kami, Silahkan Langsung Hubungi CS Kami Atau Bisa Juga Dengan Mingisi Form Pendaftaran Dibawah Ini

About The Author

Related posts